Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Wasir

Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Wasir - Jika memang ingin sembuh dari penyakit wasir atau ambeien, perlahan lahan kita harus membuka cakrawala pengetahuan dari mulai apa itu wasir, penyebab sampai bagaimana pengobatannya. Kenapa? Sebab segala penyakit yang timbul dari dalam kita adalah karena kita sendiri. Jadi kita harus mengenal penyakit yang kita derita dahulu sebelum jauh melakukan pengobatan. Salah satunya kalian bisa membaca artikel ini sampai habis untuk menggali informasi lebih tentang penyakit, penyebab dan cara menghilangkan wasir atau ambeien.

Siapa saja yang terserang penyakit ambeien atau wasir pasti ingin segera sembuh total dan permanen. Namun karena malu dan terbatas pengetahuan tentang cara mengobati wasir, penderita diobati ala kadarnya. Sembuh ya bagus, tidak sembuh ga banyak biaya. Padahal banyak bahan bahan murah dari mulai makanan, minuman, buah sampai tanaman untuk penderita wasir atau ambeien yang berkhasiat untuk menyembuhkan secara alami. Sebagian bisa didapat dari alam, murah bahkan gratis tanpa operasi, seperti bawah putih dan lidah buaya. Belum lagi bahan bahan lain yang bisa digunakan secara turun temurun oleh masyakarat.

Lantas apa penyebab wasir dan bagaimana cara mengobati wasir secara alami dengan ramuan herbal alami ? Nah sebelum kita lanjutkan sebaiknya kita ketahui dahulu apa penyebab dan gejala-gejala wasir tersebut. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yang juga sebagi pemicu terjadinya penyakit wasir ini, diantaranya yaitu:

  • Mengejan dengan sekuat tenaga ketika BABnya keras.
  • Sering mengkonsumsi makanan yang pedas.
  • Suka menahan BAB dan kencing.
  • Suka duduk di wc atau toilet dengan waktu lama.
  • Sakit diare yang lama dan kronis.
  • Sakit sembelit menahun.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Wanita sedang hamil, atau kram saat mengejan/melahirkan.
  • Sering mengangkat beban berat.
  • Kurang makan yang berserat.

GEJALA

  1. Pendarahan dubur, darah yang keluar bisa berupa tetesan namun juga bisa mengalir deras, darah berwarna merah muda, penderita biasanya tidak merasa sakit.
  2. Rasa mengganjal, setelah BAB (buang air besar) ada sensasi rasa mengganjal, kondisi ini menciptakan kesan bahwa proses BAB belum berakhir, sehingga seseorang mengejan lebih kuat, tindakan ini justru membuat wasir semakin parah.
  3. Gatal, karena bagian yang terasa nyeri di dubur sulit dibersihkan, virus akan sangat mudah menyebabkan infeksi kulit yang memicu rasa gatal.

Wasir Internal

Wasir dalam yaitu terjadinya pembengkakan dalam rectum yang tak terlihat serta tak dapat di raba. Jenis pembengkakan ini tidak dibarengi dengan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf dalam area rectum.

Wasir internal Merupakan jenis yang tmuncul di permukaan garis dentata  Jenis ini tertimpa oleh  oleh epitel kolumnar sehingga tidak terlihat,  yang juga tidak mempunyai reseptor nyeri. Jenis ini dikelompokkan pada tahun 1985 ke dalam empat tingkat berdasarkan derajat prolaps.

  • Tingkat I: Tanpa prolaps. Hanya penonjolan pembuluh darah.
  • Tingkat II: Prolaps ketika mengejan tetapi berkurang secara spontan.
  • Tingkat III: Prolaps ketika mengejan dan perlu didorong kembali secara manual.
  • Tingkat IV: Prolaps dan tidak dapat didorong kembali secara manual.

anda wasir dalam adalah adanya pendarahan disaat buang air besar. Apabila wasir internal ini membesar serta keluar ke bibir dubur, yang akan menyebabkan rasa sakit. Wasir jenis ini berwarna merah muda dan bila sudah sembuh bisa kembali masuk sendiri tetapi juga bisa didorong masuk.

Wasir Eksternal

Wasir luar, yaitu wasir yang terdapat di dubur apabila terdorong oleh feses bisa menimbulkan rasa perih, gatal, dan sakit. Serta dapat menyebabkan thrombosis (penggumpalan)sehingga wasirnya berwarna biru ungu.

Wasir eksternal inilah jenis yang muncul di bawah dentata mauoun  garis pektinatus di luar naus. Wasir ini di selubungi di dekatnya pada anoderma dan di samping jauhnya oleh kulit, keduanya sensitif terhadap nyeri dan suhu. maka tak heran jika anda mengalami wasir jenis ini ,akan merasa panas dan akit pada anus saat BAB

Gejalanya biasanya Banyak masalah timbul di anorektal, termasuk fisura, fistula, abses, kanker kolorektal, varises rektal dan gatal-gatal meliki tanda penyakit serupa. Pedarahan di bagian rektum juga mampu terjadi karena kanker kolorektal, kolitis termasuk penyakit radang usus, penyakit divertikular, dan angiodisplasia. Jika ada anemia, penyebab potensial lainnya harus dipertimbangkan.

Gejala Wasir

Wasir internal dan eksternal dapat muncul berbeda; namun, banyak orang dapat mengalami keduanya .Sangat tidak kerapkali dijumpai peendarahan akibat wasir yang signifikan hingga menyebabkan anemia,dan lebih jarang lagi pendarahan yang mengancam nyawa.Tidak sedikit orang merasa malu saat menghadapi masalah wasir dan biasanya baru mencari perawatan medis ketika gejala sudah lanjut.

Gejala Wasir Eksternal

Bila tidak terkena trombosis, wasir eksternal mampu menimbulkan beberapa masalah. Tapi , jika terkena trombosis, wasir dapat sangat menyakitkan. nyeri ini kebayakan hilang kururn waktu 2 sampai 3 hari. Sedangkan pembengkakannya memerlukan beberapa minggu untuk hilang. di butuhkan satu akrokordon setelah sembuh. Jika wasir besar dan menimbulkan masalah higiene, kondisi ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit di sekelilingnya dan gatal di sekitar anus.

Gejala Wasir Internal

Wasir internal biasanya muncul tanpa nyeri, pendarahan melalui rektum berwarna merah terang selama atau setelah buang air besar. Darah yang keluar biasanya menutupi feses atau menempel pada kotoran, keadaan semacam ini yang dikenal sebagai hematokezia, darah juga bisa di lap dengan tisu sehingga, ada pada kain toilet, atau menetes ke dalam kloset. Fesesnya sendiri biasanya berwarna normal.

Tanda lain di antaranya dapat berupa keluarnya lendir, massa di sekitar anus jika lendir ini turun ke anus, gatal pada anus, dan inkontinensia feses.Wasir internal biasanya hanya terasa sakit jika terjadi trombosis atau nekrosis.

 

Sumber :